8 Cara Diet Dalam Islam Ala Rasulullah Terampuh

Mau Diet Dengan Cepat Ada Cara Diet Dengan Mudah


LINK CAPCUT MOD




Pasti kalian pengin punya tubuh/badan yang langsing,karena punya tubuh/badan langsing adalah harapan para wanita,nah buat anda yang ingin punya tubuh langsing yah harus diet dengan  sungguh-sungguh,pasti 90% ingin cepat langsing tapi susah untuk diet yah emank ga gampang sih,karena diet itu menahan rasa lapar.anda harus berusaha karena berusaha akan ada hasil yang baik ada pepatah mengatakan berusahalah karna tidak ada yang tidak bisa kalau kita berusaha dan di iringi dengan Doa insa allah pasti bisa.dan banyak juga yang diet dengan obat karena menurut kamu diet dengan obat itu lebih enak dan praktis.

Di jaman yang Sekarang yang canggih dan serba instan ini, banyak orang mengeluhkan tubuhnya terlalu besar/gemuK.
Padahal dengan ukuran tubuh yang terlalu gemuk dapat berakibat fatal bagi kesehatan. bahkan bisa sampai menyebabkan sakit jantung dan sesak napas. Hal ini disebabkan oleh semakin banyaknya makanan cepat saji dan tidak sehat yang beredar di masyarakat, salah satu contohnya adalah seperti mie instan yang pembuatannya sangat praktis rasa yang enak dan porsi yang mengenyangkan. Bahkan mungkin beberapa orang lebih banyak mengkonsumsi makanan cepat saji dari pada nasi, sayur, lauk,buah-buahan sebagai makanan pokoknya. Belum lagi jajanan  lainnya. Terlebih jika orang tersebut malas berolahraga maka tak heran jika banyak Orang memiliki berat badan berlebih karena pola hidup yang tidak sehat dan tidak seimbang.

Islam menganjurkan kesehatan dan postur ideal untuk tubuh, namun Islam juga tidak membenarkan jika cara diet yang dilakukan terlalu berlebihan apalagi menggunakan bahan-bahan yang haram.
Oleh karna itulah saya  akan bahas dalam blog ini mengenai cara diet yang aman dan tepat menurut Islam.

1. Puasa Wajib dan Sunah

Puasa wajib adalah ibadah puasa yang dilakukan saat datangnya bulan ramadhan. Sedangkan puasa sunah adalah ibadah puasa yang dilakukan dihari-hari tertentu seperti puasa senin dan kamis maupun puasa daud. Namun jangan pernah menitik beratkan niat ibadah puasa hanya untuk menurunkan berat badan. Niatkanlah murni karena Allah Swt.

Puasa adalah cara terefektif untuk mengatur pola makan dan sebagai treatment untuk mengistirahatkan organ pencernaan kita sehingga setidaknya dengan berpuasa tumpukan lemak-lemak penyebab kelebihan berat badan dapat kamu minimalisir. Tentunya menu untuk berbuka dan sahur juga harus diperhatikan nilai gizi dan takarannya.


2. Makan makanan yang halal dan sehat


Kebutuhan makan bagi tubuh kamu bukan hanya terletak dari jumlah makanan yang kita lahap sehari-hari, akan tetapi juga dari nilai gizi yang terkandung di dalamnya. Terlebih dari pada itu, kehalallan makanan juga sangat penting karena dari makanan yang halal maka insya Allah tubuh akan lebih sehat dan bugar meskipun makanan yang di konsumsi tidak mewah dan tidak banyak jumlahnya.
Dalam surat an-Nahl ayat 114 Allah berfirman tentang perintah untuk mengkonsumsi makanan halal.

“Makanlah makanan yang halal lagi baik dari yang Allah telah rezekikan kepadamu dan bertakwalah kepada Allah yang kamu beriman kepada-Nya.” (Q.S. An Nahl: 114).

3. Niat kepada allah swt.


Luruskanlah niat sebelum melakukan diet. Niatkan hanya kepada Allah swt. karena dengan berdiet dan memiliki tubuh ideal akan membuat tubuh kita lebih sehat dan jauh dari berbagai macam penyakit. Selain itu pola makan kamh juga akan lebih terjaga baik waktunya maupun kuantitas makanan yang dikonsumsinya menjadi sesuai dengan kebutuhan tubuh dan tidak berlebihan. Atau mungkin bisa juga diniatkan berdiet untuk menyenangkan hati suami sehingga akan menjadi pahala tersendiri bagi kita para istri sholehah.

4. Jangan tidur setelah makan

Kebiasaan tidur setelah makan akan membuat makanan yang ada dalam tubuh sulit untuk dicerna. Dan akan menumpuk dalam tubuh, dan membuat tubuh menjadi gemuk. Selain itu juga, akan terjadi pengerasan di bagian hati anda.

5. Olahraga


Olahraga dalam diet ala Islami adalah dengan shalat dan dzikir. Di mana gerakan dalam shalat sangat baik untuk kesehatan tubuh, sedangkan dengan berdzikirakan membuat hati dan jiwa menjadi tenang. Sehingga akan menghindarkan anda dari stress, dan dengan perbanyakdzikir akan membuat pikiran selalu positif.

6. Doa Kepada Allah SWT


Ikhtiar dan doa adalah dua hal yang tak boleh dipisahkan dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Termasuk dalam hal berdiet doa adalah hal terpenting yang harus dipanjatkan kepada Allah.

7. Minum air putih


Air putih adalah kebutuhan primer bagi tubuh, bukan teh, bukan kopi, terlebih minuman keras. Oleh karena itu perbaikilah kebiasaan minum air putih agar tubuh lebih sehat. Karena air putih yang kita konsumsi akan sangat membantu proses pengeluaran racun dari tubuh.

8. Jangan makan berlebihan/makan secukupnnya

Makan dengan berlebihan yang terlalu banyak tentu akan membuat berat badan kamu menjadi tidak terkontrol. Oleh karena itu makanlah makanan secukupnya saja, jangan berlebihan karena islam sendiripun tidak menyukai hal-hal yang berlebihan. Bahkan dalam Islam sendiri menganjurkan untuk makan sebelum lapar dan berhenti sebelum kenyang. Karena ketika lapar kita akan cenderung makan dalam jumlah yang banyak, begitupun jika makan harus menunggu sampai perut terasa kenyang terlebih dahulu sebelum berhenti. Padahal bagian perut kamu tidak hanya harus menmpung makanan saja, tapi harus disisakan untuk menampung air beserta udara untuk mencerna makanan dan memfungsikan organ tubuh lainnya.

 Sekian yang saya tau dari diet menurut isalam semoga bermanfaat dan jangan lupa share kalau artikel ini bermanfaat trimakasih. Ada cara cepat tinggi nih Link https://carajituhunike.blogspot.com/2019/05/7-cara-menghilangkan-jerawat.html

Post a Comment

0 Comments